Berita & Blog


5 Macam Minuman Kemasan yang Sehat Untuk Tubuh

Semua orang, khususnya Anda, pasti ingin hidup sehat dengan berbagai cara. Mulai dari sering berolahraga, hingga mengonsumsi makanan dan minuman bergizi menjadi salah satu dari sekian cara yang mungkin Anda lakukan.

Dalam mengonsumsi minuman, kita harus pandai memilah minuman yang aman untuk dikonsumsi bagi tubuh. Jangan sampai, apa yang Anda konsumsi menjadi racun yang membahayakan tubuh Anda sendiri. Terlebih di zaman seperti sekarang ini, berbagai macam minuman kemasan mulai banyak dijual di sekitar Anda

Berikut ini kami paparkan macam-macam minuman kemasan yang sehat yang bisa membantu Anda dalam menjaga pola hidup sehat:

Air Mineral

Air mineral merupakan air minum yang mengandung berbagai macam mineral yang pastinya sehat bagi tubuh. Berbeda dengan air minum yang Anda rebus sebelum diminum, air mineral hanya bisa didapatkan di daerh yang memiliki kandungan mineral tinggi.

Umumnya, air mineral mengandung berbagai macam mineral seperti kalsium, magnesium, natrium, selenium, dan lain sebagainya. Meskipun demikian, mineral yang terkandung dalam air justru tidak mengubah rasa pada air. Sehingga, air mineral aman untuk dikonsumsi, khususnya bagi Anda yang telah selesai berolahraga, agar tubuh semakin sehat dan tidak kekurangan cairan.

Susu UHT

Susu UHT (Ultra-Heat Treatment) merupakan susu yang diproses dengan cara dipanaskan pada suhu tinggi selama beberapa detik. Hal ini bertujuan untuk membunuh bakteri yang terkandung di dalam susu. 

Susu UHT mengandung berbagai macam vitamin dan mineral yang aman dan menyehatkan bagi tubuh. Sehingga, susu UHT dapat dikonsumsi oleh semua umur, dari anak-anak hingga orang dewasa.

Ekstrak Vitamin C

Ekstrak vitamin C merupakan minuman yang umumnya terbuat dari ekstrak buah jeruk ataupun lemon. Kedua buah ini dikenal memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Sehingga, ekstrak vitamin C sangat aman dikonsumsi tubuh.

Selain vitamin C, minuman ini juga mengandung berbagai senyawa seperti kalium fosfat, kalsium laktat, magnesium klorida, natrium klorida, dan lain sebagainya. Senyawa tersebut juga terdapat pada buah jeruk dan lemon.

Yoghurt

Yoghurt merupakan olahan susu yang telah difermentasikan dan ditambahkan bakteri asam laktat. Bakteri ini merupakan bakteri yang baik bagi tubuh. Sehingga, yoghurt sangat aman untuk Anda konsumsi.

Bakteri asam laktat, selain berperan dalam fermentasi yoghurt, juga berperan penting dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan dalam tubuh. Sehingga, minuman ini cocok diminum bagi Anda yang memiliki masalah pencernaan.

Fiber Detox

Minuman fiber detox merupakan minuman yang terbuat dari berbagai jenis buah dan sayuran. Minuman ini berfungsi untuk membersihkan racun-racun berlebih dari dalam organ tubuh.

Selain itu, rutin mengkonsumsi minuman fiber detox dapat memperlancar kinerja organ tubuh, menurunkan kolesterol, menjaga berat badan, hingga memperbaiki organ tubuh yang mulai rusak karena gaya hidup yang tidak sehat.

Demikianlah macam-macam minuman kemasan yang sehat yang dapat anda temui di sekitar Anda. Semoga, Anda tetap menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan dan minuman sehat agar tubuh tidak mudah terserang berbagai macam penyakit.

TOP