Berita & Blog


Air Kelapa, Selain Minuman Yang Menyegarkan Badan, Juga Baik Untuk Saluran Cerna

Anda pasti tahu bahwa air kelapa adalah salah satu minuman kesehatan yang menyegarkan badan. Tapi tahukah Anda bahwa air kelapa juga baik untuk kesehatan sistem pencernaan. Ada banyak manfaat dari air kelapa tersebut, antara lain :

  • Membantu menurunkan berat badan  

Ketika Anda mengkonsumsi minuman yang menyegarkan badan ini secara rutin. Berat badan akan turun secara perlahan namun pasti. Kandungan nutrisi yang ada di dalam air kelapa dan juga daging buah kelapa tersebut, mampu membuat perut terasa kenyang lebih lama, dan nutrisinya juga mudah terserap ke dalam tubuh. Hasil nya tubuh terasa lebih segar, dan kenyang lebih lama.

  • Mampu mengatasi dehidrasi

Kandungan dalam air kelapa ini, mirip dengan cairan alami dalam tubuh Anda. Jadi ketika mengkonsumsi air kelapa, secara tidak langsung cairan dalam tubuh akan terganti secara cepat.

Adanya kandungan potasium, dan kandungan elektrolit lain dalam air kelapa, terbukti mampu menggantikan cairan dalam tubuh yang hilang. Cairan dalam tubuh ini berguna untuk membawa aneka nutrisi dari darah ke bagian tubuh lainnya secara lancar.

  • Mengatasi masalah pencernaan

Ada kalanya sistem pencernaan mengalami berbagai macam masalah, karena masuknya berbagai macam bakteri atau hal lain yang membuat sistem pencernaan tidak berfungsi maksimal. Hingga akhirnya berbagai macam penyakit umum pada sistem pencernaan, seperti diare, sembelit, cacingan, dan yang lainnya terjadi pada Anda.

Berkat adanya kandungan asam amino, enzim, mineral, dan yang lainnya pada air kelapa dan juga daging buah kelapa, membuat berbagai macam masalah atau gangguan pada sistem pencernaan lainnya, dapat diatasi dengan mudah.

  • Menetralisir racun dalam tubuh

Untuk hal yang satu ini, Anda pasti sudah tahu. Bahwa air kelapa mampu menetralisir berbagai macam racun yang ada di dalam tubuh. Hal ini berkat adanya kandungan Tanin dan juga antidotum, yang cukup tinggi. Kandungan tersebut yang mampu mengurangi sifat racun yang ada di dalam tubuh.

  • Mengurangi asam lambung

Kandungan tanin yang ada pada air kelapa ini, ternyata mampu mengurangi peradangan yang sering kali terjadi pada lambung. Ketika perdagangan terjadi, maka beberapa penyakit seperti maag, akan muncul, mulai dari gejala ringan hingga berat. Air kelapa mampu meredakan da mengurangi peradangan tersebut.

  • Mengatasi infeksi pada saluran cerna

Air kelapa juga mampu menyembuhkan infeksi ringan pada saluran cerna. Lantaran adanya asam aurant, yang mengandung komponen anti kuman. Ketika zat tersebut masuk ke dalam tubuh, maka tubuh akan mengubahnya ke dalam bentuk monolaurin. Yang tidak lain adalah komponen, yang mampu melawan infeksi dalam tubuh.  

Pastinya dengan mengkonsumsi air kelapa sebagai minuman yang menyegarkan badan ini secara rutin. Tidak hanya membuat tubuh jadi terasa lebih segar, juga membuat sistem kerja tubuh, termasuk sistem pencernaan anda juga jadi lebih lancar.

TOP