Berita & Blog


Apa Saja Tips Dalam Memilih Minuman Kesehatan Kemasan?

Saat ini sudah banyak sekali aneka minuman sehat yang enak sehingga masyarakat pun tertarik untuk mencicipinya. Apalagi, jika minuman kesehatan tersebut dikemas dengan kemasan yang menarik dan lucu, sehingga semakin banyak saja orang yang tertarik untuk bisa mencoba minuman tersebut. Meski begitu, Anda harus ketahui bahwa nyatanya dalam membeli minuman kesehatan kemasan, ada beberapa yang harus diperhatikan. Hal ini tak lain dan tak bukan adalah untuk memastikan bahwa minuman kesehatan kemasan tersebut memang memiliki kualitas yang baik dan memiliki kandungan senyawa yang memberikan efek baik bagi tubuh Anda. Nah, menyikapi hal tersebut, kali ini Saya ingin membahas mengenai apa saja sih yang harus Anda perhatikan dalam halnya Anda memilih minuman kesehatan kemasan. Penasaran? Simak informasi berikut ini ya!

Memperhatikan Jumlah Kalori Pada Minuman

Pertama, hal yang perlu Anda lakukan dalam memilih minuman kesehatan kemasan adalah dengan memperhatikan kalori pada minuman yang hendak Anda beli tersebut. Nah, minuman kesehatan dalam kemasan yang baik seharusnya memiliki kandungan kalori jauh di bawah 400 kalori per kemasannya. Hal ini dikarenakan 400 kalori merupakan jumlah kalori untuk satu kali makan orang dewasa. Sehingga apabila Anda minum minuman dengan jumlah kalori sebesar itu, rasanya bukanlah lagi minuman kesehatan namun malah menambah bobot badan Anda dan cenderung tidak menyehatkan bukan?

Memperhatikan Kandungan Gula, Sodium, dan Lemak

Selanjutnya, hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih minuman kesehatan kemasan adalah dengan memilih produk minuman kesehatan yang kadar gulanya rendah. Hal ini dikarenakan dengan semakin tinggi kadar gula akan mengandung kalori yang semakin tinggi pula sehingga hal ini tidak baik untuk kesehatan. Selain itu, jangan pula untuk memilih minuman kesehatan kemasan yang mengandung sodium dan lemak. Sebab, sodium dan lemak yang tinggi kerap menjadi salah satu parameter bahwa hindangan tersebut tidak sehat atau jika terlalu banyak dikonsumsi akan memberikan efek samping bagi tubuh Anda.

Memperhatikan Label Pada Kemasan

Terakhir, hal yang harus Anda perhatikan dalam pemilihan minuman kesehatan di dalam kemasan adalah dengan memperhatikan lebih lanjut mengenai label pada minuman kemasan. Biasanya, pada minuman kesehatan dalam kemasan akan menampilkan komposisi dan kandungan apa saja yang ada di dalam produk tersebut. Nah, dengan melakukan hal ini, Anda bisa lebih mencermati kembali apakah benar komposisi dari minuman tersebut dapat dikategorikan sebagai minuman yang sehat atau tidak. Dengan begitu, Anda bisa memilah kembali dan mencari minuman kesehatan yang lain yang bisa terjamin kualitasnya.
Itu dia beberapa informasi mengenai bagaimana cara dalam memilih minuman sehat yang dijual di dalam kemasan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!

 

TOP