Berita & Blog


Ini 5 Rekomendasi Sayuran, Yang Cocok Untuk Menjadi Minuman Kesehatan Dari Sayuran

Sayuran merupakan salah satu jenis makanan yang sangat penting untuk anda konsumsi. Terdapat banyak nutrisi yang terkandung di berbagai macam sayuran yang sangat bermanfaat untuk tubuh anda. Oleh karenanya, sangat penting untuk mengkonsumsi berbagai jenis sayuran setiap hari.

Sayuran bisa anda konsumsi dengan berbagai macam cara, dari yang hanya memakannya secara langsung sebagai lalapan, ada yang diolah terlebih dahulu menjadi masakan, hingga diolah menjadi berbagai macam minuman kesehatan dari sayuran.

Minuman kesehatan dari sayuran ini biasanya diolah menjadi minuman smoothies yang menarik dan mudah dalam proses pembuatannya. Minuman smoothies dari sayuran ini cukup banyak digemari, karena rasanya yang cukup nikmat.

Minuman smoothies biasanya tidak hanya terdiri dari sayur saja, namun juga ada campuran lain seperti susu, sedikit gula dan juga es batu. Oleh karenanya rasa sayur pada minuman ini tidak akan terlalu pekat.

Untuk anda yang ingin mencoba membuat  minuman kesehatan dari sayuran yang enak dan menyegarkan, bisa sekali untuk anda mencoba membuat minuman smoothies ini. Anda bisa mencoba membuat aneka minuman sehat dengan berbagai jenis macam sayuran.

Lalu apa saja sayuran yang cocok anda gunakan untuk membuat minuman smoothies untuk berbagai macam aneka minuman sehat ? nah ini nih, 5 rekomendasi sayuran dan resep minuman kesehatan dari sayuran yang bisa anda coba.

Bayam

Bayam menjadi sayuran favorit yang sering digunakan untuk minuman smoothies. Bayam sangat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan di dalam tubuh anda. Selain itu juga dapat mencegah dari resiko penyakit jantung dan kanker. Resepnya pun cukup mudah, cukup dengan blender sayuran, susu, sedikit gula, dan juga es batu secara bersamaan. Lalu bisa langsung anda minum ya.

Seledri

Sayuran kedua yang bisa anda coba adalah seledri. Seledri merupakan contoh dari salah satu sayuran yang banyak mengandung air, vitamin A, vitamin K dan vitamin C. seledri ini bermanfaat untuk mengurangi tekanan darah dan mencegah kita dari penyakit jantung.

Kale

Sayuran selanjutnya adalah sayuran kale. Sayuran kale ini tak hanya sering diolah menjadi minuman jus, namun juga bisa diolah menjadi minuman smoothies yang nikmat. Nutrisi yang terkandung di dalamnya adalah vitamin A, vitamin C, vitamin K dan masih banyak lagi.

Wortel

Wortel juga menjadi salah satu sayuran favorit yang sering diolah menjadi minuman jus maupun smoothies, karena rasanya yang manis yang dihasilkan wortel ketika dijadikan sebuah minuman. Wortel kaya akan vitamin A sehingga sangat cocok untuk anda yang ingin menjaga kesehatan mata.

Tomat

Sayuran kelima yang bisa anda coba untuk dijadikan minuman smoothies adalah tomat. Tomat ini mengandung potasium, asam folat, dan juga vitamin C alami yang sangat bagus untuk kebutuhan nutrisi di dalam tubuh. Selain itu, tomat juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit dan juga menjaga kesehatan mata anda loh.

Nah itulah beberapa sayuran yang anda bisa coba olah di rumah menjadi minuman sehat seperti minuman smoothies yang nikmat dan menyegarkan.

TOP