Berita & Blog


Inilah 6 Minuman untuk Kesehatan Kulit, Lezat dan Berkhasiat

Kulit adalah organ tubuh yang memiliki banyak fungsi utamanya dalam proses regulasi suhu, produksi vitamin, pertahanan kekebalan tubuh serta sebagai sensor rasa, oleh karena itu perlu perhatian khusus terhadap organ yang satu ini. Kulit terbagi ke dalam tiga lapisan yakni epidermis, dermis dan subkutis. Kulit sebagai organ paling luar dari tubuh manusia berperan memberikan perlindungan bagi organ dalam tubuh utamanya untuk melawan polutan, sinar UV dan mikroorganisme. Oleh sebab itu, menjaga kesehatan kulit menjadi hal yang penting dilakukan.

Agar dapat memiliki kulit yang sehat dan terhindar dari penyakit, perlu dilakukan perawatan kulit yang tepat, beberapa cara yang dapat dilakukan dalam menjaga kesehatan kulit antara lain :

  1. Rajin Mencuci Wajah.
  2. Hindari Mengonsumsi Alkohol dan Merokok.
  3. Hindari Stress.
  4. Lindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari.
  5. Cukupi Kebutuhan Air Putih.
  6. Melakukan Olahraga Rutin.
  7. Istirahat yang Cukup.
  8. Mengonsumsi Makanan dan Minuman untuk Kesehatan Kulit. 

Minuman untuk Kesehatan Kulit

Salah satu cara menjaga kesehatan kulit adalah dengan mengonsumsi minuman sehat, berikut merupakan beberapa alternatif minuman yang bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit, yakni :

·Teh Hijau

Kandungan antioksidan yang terdapat dalam teh hijau mampu membantu mencegah tanda – tanda penuaan serta hilangnya elastisitas kulit tubuh.

·Air Kelapa

Air kelapa mengandung vitamin c, kalsium dan potassium yang mampu meningkatkan elastisitas, membuat kulit lebih bercahaya, meningkatkan kelembapan kulit serta melindungi kulit yang rusak karena paparan sinar matahari.

·Jus Vitamin C

Minuman untuk kesehatan kulit selanjutnya adalah jus yang mengandung vitamin C, vitamin C memiliki peran penting dalam membengun kolagen. Kolagen bermanfaat untuk menjaga kekencangan kulit, selain itu dengan banyak mengonsumsi sayuran dan buah yang bervitamin C juga dapat membuat kulit menjadi sehat dan awet muda.

·Susu Kedelai

Dengan mengonsumsi susu kedelai mampu memacu produksi zat kolagen, kolagen sendiri merupakan zat yang mampu memulihkan jaringan tubuh, memperkuat tulang serta melenturkan jaringan tendon dan kulit. Sehingga untuk mendapatkan kulit yang kencang dan lentur, diperlukan kandungan kolagen yang cukup untuk kulit.

·Infuse Water Mentimun

Kandungan mentimun yang terdapat pada infused water dapat membantu menjaga kulit tetap terhidrasi sehingga kulit akan tetap sehat dan berkilau.

·Minuman Fiber 

Di era saat ini Anda dapat dengan mudah menjumpai minuman fiber yang menyehatkan tubuh salah satunya Anda dapat mencari di suppliermlm.com, pilihlah minuman fiber dengan bahan alami. Kandungan serat yang ada di dalamnya bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan saluran pencernaan, namun juga dalam menjaga kesehatan kulit dan membuat kulit tampak lebih cerah.

Nah itulah sedikit ulasan mengenai cara menjaga kesehatan kulit dan minuman untuk kesehatan kulit, semoga ulasan tadi dapat bermanfaat untuk Anda ya.

TOP