Berita & Blog


Kenali Ciri Dari Minuman Sehat Bagi Semua Kalangan

Dalam kehidupan sehari – hari, tentu saja kita sebagai manusia pasti memerlukan makanan dan minuman agar dapat bertahan serta menjalani hidup dengan baik. Selain itu, kita sebagai manusia sangat dianjurkan oleh para ahli untuk rutin meminum minuman yang menyehatkan, baik air putih maupun minuman sehat. Namun tahukah Anda ciri – ciri dari minuman sehat itu sendiri hingga dapat dikatakan “sehat”? Atau hanya sekedar dari bahan – bahan alami sudah dapat dikatakan “sehat”?. Pada artikel kali ini admin akan membahas tentang ciri dari minuman yang menyehatkan. Tanpa basa – basi, langsung saja simak paparan berikut.

Higenis

Ciri yang paling utama yaitu higenis. Berbeda dari bersih biasa, bahwa higenis memiliki arti yaitu bebas dari kuman dan bakteri. Sehingga contoh jika Anda ingin membuat minuman pagi yang sehat, diusahakan bahan – bahan minuman tersebut dicuci bersih terlebih dahulu agar semua bakteri dan kuman yang menempel pada bahan segera hilang.

Tidak Berbahaya

Ciri yang kedua yaitu tidak berbahayaa saat dikonsumsi dalam jumlah banyak. Anda bisa memanfaatkan bahan dari alam seperti buah atau sayur. Selain itu diusahakan untuk tidak berlebihan menggunakan minuman berkadar gula tinggi serta minuman yang bersoda. Hal ini dikarenakan munculnya suatu gangguan  atau penyakit dalam tubuh Anda jika dikonsumsi dalam jumlah besar serta sering mengonsumsinya.

Tidak Menimbulkan Mabuk

Tidak semua bahan buah dan ataupun sayur menyehatkan. Contohnya seperti anggur wine yang bisa menyebabkan mabuk berat jika Anda mengonsumsinya dalam jumlah besar. Selain wine, contoh minuman lainnya yaitu minuman yang mengandung alkohol. Sehingga efek dari mabuk itu sendiri yaitu Anda akan kehilangan akal kendali yang menyebabkan Anda tidak dapat mengontrol penuh dari apa yang Anda lakukan. Selain itu masalah kesehatan juga akan berakibat fatal jika Anda sering mengonsumsinya.

Tidak Mengandung Bahan Buatan

Selanjutnya yang merupakan ciri dari minuman sehat yaitu berkomposisi yang tidak mengandung bahan buatan atau kimia. Karena minuman sehat memang selayaknya dapat dikonsumsi oleh semua kalangan dari minuman sehat untuk anak hingga minuman sehat bagi para lansia. Sehingga diusahakan untuk membatasi diri kita untuk mengonsumsi bahan – bahan kimia.

Berikut tadi paparan tentang ciri dari minuman menyehatkan yang bisa Anda jadikan rujukan. Untuk membuat atau mengonsumsi minuman yang sehat, tentu saja Anda selidiki terlebih dahulu proses – proses pembuatannya. Semisal jika Anda membeli minuman sehat di supermarket, alangkah baiknya jika Anda lebih memperhatikan dan teliti mengenai label produknya. Serta jika Anda membuat sendiri minumannya drumah, dipastikan juga bahan – bahan yang Anda gunakan terbebas dari kuman dan bakteri sebelum mengolahnya. Semoga menjadi ilmu yang bermanfaat dan salam dari admin

TOP