Berita & Blog


Kunyit Asam, Minuman Yang Mempunyai Manfaat Menguntungkan Terhadap Kesehatan Tubuh

Siapa yang tidak kenal dengan minuman Kunir Asam, atau banyak orang yang menyebutkan dengan nama Kunyit Asam. Minuman hasil perpaduan Kunyit dan Asam ini termasuk jamu tradisional atau minuman yang mempunyai manfaat menguntungkan terhadap kesehatan tubuh, antara lain :

  • Mengatur gula darah

Manfaat pertama dari minuman yang mempunyai manfaat menguntungkan terhadap kesehatan tubuh ini adalah mampu mengatur gula dalam darah. Terutama untuk Anda yang mempunyai penyakit diabetes, minuman yang satu ini mampu menurunkan kadar gula dalam darah. Berkat kandungan kunyit, yang kaya akan antioksidan dan aneka nutrisi lainnya.  

  • Mencegah resiko kanker

Kandungan kurkumin dalam kunyit juga ternyata mampu menurunkan resiko seseorang menderita penyakit kanker. Selain itu ada juga kandungan antioksidan, dan juga anti peradangan, yang mampu mengurangi resiko sel tubuh, mengalami kerusakan, sebagai akibat dari mutasi sel.    

  • Meningkatkan daya tahan tubuh

Banyak orang yang tidak menyadari, bahwa minuman kesehatan kunyit asam secara rutin, terbukti mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Berkat adanya kandungan antioksidan, anti bakteri dan juga anti peradangan.

Kandungan antioksidan ini, yang baik, untuk menangkal radikal bebas di udara luar, yang masuk ke dalam tubuh, dengan membawa aneka macam hal-hal yang kurang baik bagi tubuh.  

  • Menekan resiko komplikasi jantung

Kandungan anti radang dalam minuman tersebut, juga mampu menekan beberapa jenis penyakit tertentu, seperti komplikasi jantung. Dimana umumnya penyakit yang satu ini terjadi akibat penumpukan kolesterol pada pembuluh darah.

Ketika seseorang mengkonsumsi sekitar 4 gr curcumin secara rutin, setiap hari. setelah dirinya melakukan operasi bypass jantung, terbukti mampu menekan resiko komplikasi hingga sekitar 17%.

  • Meningkatkan fungsi otak

Keika fungsi otak menurun, pastinya akan mempengaruhi kesehatan otak. Jika hal tersebut dibiarkan, dan tidak segera diantisipasi. Bukan tidak mungkin keluhan depresi, atau bahkan beberapa jenis penyakit yang umumnya menyerang otak, akan muncul secara mudah.

Tidak banyak yang tahu, bahwa ternyata curcumin ini, mampu meningkatkan Brain-Derived Neurotrophic Factor atau disingkat jadi BDNF. Kandungan tersebut terbukti mampu menurunkan resiko seseorang terkena aneka macam penyakit otak.   

  • Meredakan nyeri haid

Terutama untuk wanita, minuman ini sudah sejak lama dikonsumsi, sebagai minuman pelancar haid. Kandungan antiradang dan anti inflamasi yang terkandung dalam curcuin, terbukti mampu mengurangi produksi hormon peradangan, dan juga nyeri, seperti prostaglandin.

Selain itu, minuman ini, juga mampu mempengaruhi sistem saraf, dan juga otak. Terutama untuk pengiriman sinyal pada rahim, untuk mengurangi kontraksi yang ada.  

Bisa dibilang minuman yang mempunyai manfaat menguntungkan terhadap kesehatan tubuh, ini termasuk jenis minuman immune system, karena mengandung prebiotik & probiotik, yang baik untuk tubuh. Yang artinya mengkonsumsi Kunyit Asam setiap hari, akan membuat tubuh tetap sehat, dan mampu menurunkan berbagai resiko penyakit tertentu.  

TOP