Berita & Blog


Timbal Balik Keuntungan Pembuat dan Pemakai Aplikasi MLM

Pembuat dan pemakai aplikasi MLM sama-sama akan mendapatkan keuntungan, saking tidak sia-sianya berbisnis di bidang MLM. Nyaris mayoritas orang di Indonesia sudah menggunakan android atau iOS. Fakta ini membuat penggunaan beragam aplikasi, termasuk MLM menjadi satu  hal yang menguntungkan.
 
Menggunakan aplikasi untuk berbagai kegiatan jauh lebih fleksibel dan lebih praktis. Pasalnya Anda tinggal melakukan unduhan gratis di playstore atau appstore saja, ragam aktivitas sudah bisa dijalankan. Tidak perlu merumitkan diri dengan menjalani banyak tahapan, satu langkah saja sudah didapatkan melalui aplikasi.
 
Tingginya penggunaan smartphone membuat peranan aplikasi MLM menjadi sarana sangat efektif dalam menjalankan bisnis. Zaman sekarang sudah tidak perlu bercuap-cuap langsung sehingga membuat orang enggan mendengarkan. Kalau ada aplikasinya, orang bisa berpikir ulang untuk bergabung MLM.
 
Keuntungan bukan hanya didapatkan oleh pengguna aplikasi, namun juga tentu oleh pembuat aplikasi itu sendiri. Dengan kata lain, semakin banyak orang mengunduh aplikasinya, semakin ramai juga pekerjaan yang dilakukan oleh pembuat aplikasi. Ini artinya, kerja keras berbalas kepuasan sekaligus keuntungan.

Keuntungan Aplikasi MLM untuk Penciptanya

Bisnis MLM semakin kesini semakin menebarkan keuntungan untuk banyak orang, terlebih sekarang sudah meluas ke dunia aplikasi. Tidak percaya? Berikut merupakan keuntungan yang akan diraih oleh pembuat aplikasi tersebut:
 
1. Pembuat aplikasi bisa memperoleh keuntungan besar apabila menjual aplikasinya kepada klien yang membutuhkan. Seperti apa atau siapa saja yang membutuhkan aplikasi bisa dicari tahu informasinya bersama tim marketing. System jual aplikasi biasanya jual putus.
 
2. Pembuat aplikasi juga bisa memilih untuk menjual aplikasinya kepada user di app store atau playstore. Sebagai pengguna, Anda pasti tahu dan tidak asing ketika ada label harga di masing-masing aplikasi. Kalau harganya 10.000 dan dikali ratusan yang mengunduh, otomatis keuntungan pembuat aplikasi pun bukan dalam jumlah uang sedikit.
 
3. Pembuat aplikasi MLM juga bisa mendapatkan keuntungan melalui biaya berlangganan pengguna. Untuk menarik pengunduh, di awal akan diberikan penawaran unduhan gratis. Barulah ketika aplikasi sudah dijalankan, diberikan pilihan untuk mengupgradenya menjadi premium.
 
4. Pemasangan iklan yang tepat bisa menjadi sarana bagi para pembuat aplikasi untuk meraup keuntungan. Orang-orang yang biasanya tidak mau mengupgrade aplikasi ke jenjang premium mau tidak mau harus menerima kalau ada iklan-iklan berkeliaran. Namun, iklan tersebut tentu diletakkan dalam posisi yang tidak mengganggu, seperti di bagian bawah saja.
 
Itulah berbagai keuntungan yang bisa didapatkan oleh pembuat aplikasi tersebut. Sebagai pembuat aplikasi, Anda bisa memilih sendiri hendak mendapatkan keuntungan dengan cara apa. Atau bahkan bisa mendapatkan keuntungan dengan semua langkah-langkah yang sudah disebutkan di atas.

Keuntungan Aplikasi MLM untuk Penggunanya

Beranjak dari keuntungan para pembuat aplikasi, sekarang kita coba bahas apa saja keuntungan bagi para pengguna aplikasi. Keuntungan yang akan dijabarkan di bawah ini merupakan keuntungan secara umum saat orang memanfaatkan aplikasi di dunia bisnis. Di sini posisinya pemakai sebagai konsumen.
 
1. Keuntungan pertama yang bisa dirasakan adalah mendapatkan pemasaran langsung yang tidak membutuhkan orang ketiga. System pemasaran langsung ini membuat Anda mendapatkan informasi lebih akurat dari sumbernya, bukan dari orang-orang yang mencari keuntungan lebih.
 
2. Keuntungan kedua dari penggunaan aplikasi MLM adalah bisa lebih mengenal beragam merk yang ditawarkan. Penjelasan di iklan atau secara langsung hanya berupa penjelasan sekilas yang biarpun lengkap, tentu mudah dilupakan. Sementara penjelasan tertulis lebih mudah diingat dan dilihat kembali ketika Anda lupa. 
 
3. Keuntungan selanjutnya untuk para pengguna aplikasi adalah bisa bebas terlibat langsung dalam bisnis tersebut. Posisi Anda bukan lagi sebagai pelanggan pasif yang hanya membeli dan menggunakan produknya. Anda bisa berperan langsung sebagai orang yang memberikan saran demi tercapainya perbaikan, entah itu untuk sesama pelanggan atau kemajuan bisnis MLM.
 
Demikian dua timbal balik keuntungan yang sama-sama dirasakan oleh pembuat aplikasi dan juga bagi para pengguna aplikasi. Berbisnis dengan memanfaatkan aplikasi di zaman sekarang ini akan jauh lebih menjanjikan dibandingkan berbisnis di dunia konvensional. Berbagai hal praktis bisa Anda dapatkan ketika memanfaatkan aplikasi MLM.
WhatsApp